NEWS UPDATE :  

Berita

Study From Home

Tahun 2020 ini merupakan tahun cobaan untuk umat manusia di dunia ini. Wabah COVID-19 menyerang bumi dan mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur di kala kita sehat. Semua aktivitas terhambat, tak terkecuali dunia pendidikan. Demikian juga SDIT Al Hikmah Bence, anak-anak belajar di rumah dengan ayah bundanya.

Alhamdulillah, anak-anak tetap antusias dalam pembelajaran setiap harinya. Banyak aktivitas akademik dan non akademik diberikan. Tuntutan akademik tidak dituntut terlalu berat, tetapi kedekatan antara orang tua dan anak diberikan porsi lebih besar. Kreatifitas dan kecakapan mandiri juga menjadi poin utama selama pembelajaran mandiri dari rumah saat ini. Sungguh banyak hikmah yang bisa kita ambil dari bencana ini.

Salah satu dari banyak aktivitas, ananda kelas 3 diberikan tugas membuat kolase batik. Anak-anak terlihat antusias untuk proyek tugas semacam ini, hasilnya pun out of the box dan patut di apresiasi. Ada yang membuat bingkai, hiasan dinding, pajangan gantung dan lain sebagainya. Belajar memang tidak hanya terbatas tembok dinding. Sudah sepatutnya lah kita belajar dimanapun kita berada sampai akhir hayat kita.